Rabu, 18 Januari 2017

My Makeup Routine for Collage


Kalau kata pepatah, sekali dayung, dua tiga pulau terlampaui.
Hai saudara-saudaraku semua. Berjumpa lagi denganku dalam postingan yang sedikit berbeda dari sebelum-sebelumnya.
Disini aku bakalan ngasih tau, gimana sih biasanya aku kalau makeup? Mau tau lebih lanjut? Takis!

Nah, di post aku kali ini, aku bakal ngasih tau apa aja makeup yang aku pakai pas kuliah (makeup ringan) dan gimana review secara keseluruhannya. Cekidot!

Pertama, aku memakai Sunscreen Oil Free Cream dengan tingkat SPF 60 dari Wijaya Platinum. SPFnya tinggi banget karena aku kuliah di Surabaya yang notabenenya panas, jadi sekalian aja aku pakai yang tinggi. Walaupun SPFnya tinggi, krim ini dipakai terasa ringan (gak berat atau tebel). Krim ini juga seperti foundation yang bisa jadi alas bedak dan ada warnanya (seperti kuning langsat tapi cenderung putih). Menurutku ini lumayan waterproof, karena saat aku pakai wudhu teksturnya tetep seperti sebelumnya dan warnanya gak luntur.


Ke dua, aku memakai Acne Loose Powder dengan tingkat kecerahan L01 dari Prima Derma. Karena wajah aku gampang berjerawat, jadi aku disuruh pakai bedak yang khusus jerawat. Namanya loose powder pasti teksturnya bubuk karena bedak tabur, soalnya pressed powder (bedak padat) tidak cocok untuk kulit berjerawat. Warnanya putih, cocok buat kulit aku yang udah terang (dulu soalnya bener-bener kuning langsat). Disini dapet aplikatornya yaitu puff, tapi aku lebih suka pakai kuas daripada puff karena bisa lebih merata ke wajah.


Ke tiga, aku memakai Eye Brow Color Pencil berwarna Black/Brown dari Rivera. Awal-awal aku suka pakai yang warna coklat karena kulit aku kuning langsat jadi lebih cocok. Tapi karena sekarang kulit aku udah putih, jadi aku lebih berani pakai warna hitam. Teksturnya padat tapi lembut, jadi gak gampang patah atau lumer kaya yang krayon. Dan ini long lasting banget, gak gampang ilang atau ke hapus gara-gara kena kerudung. Karena isinya yang padat, jadi gak cepet habis, bisa sampai 2 tahun kalau dipakai setiap hari. Di ujung juga ada aplikator sikatnya jadi bisa buat ngeratain, ngeblurin juga buat ngatur tebal tipisnya.


Ke empat, aku memakai Lash Sensational Waterproof dari Maybelline New York. Maskara ini memiliki satu aplikator sikat yang tampak depan dan belakangnya berbeda. Yaitu, depan lebih besar untuk bulu mata atas dan belakang lebih kecil untuk bulu mata bawah. Aplikatornya melengkung untuk menghasilkan bulu mata tampak lentik. Maskara Maybelline terkenal akan long lastingnya, waterproofnya, dan bagus hasilnya. Namun, juga memiliki kelemahan yaitu cepat kering di botol.


Ke lima, aku memakai Soft Matte Lip Cream dengan kode warna 06 Istanbul dari NYX. Dari sekian banyak lipstik yang aku punya, ini yang sekarang lagi suka aku pakai karena warnanya yang soft dan cute. Karena sebelumnya warna kulit aku kuning langsat, jadi kalau aku pakai warna ini bibirku terlihat pucat. Sekarang aku jadi pakai warna ini terus karena wajahku sudah lebih cerah dari warna lipstik ini. Teksturnya creamy dan awalnya moisture di bibir. Tapi jika bibir sedang kering, lipstik ini akan retak. Jadi lebih baik, aplikasikan terlebih dahulu lipbalm yang transparant, agar lipstiknya juga lebih nempel (seperti memakai primer). Begitu juga untuk touchup, hapus dulu bekas lipstik sebelumnya, baru dioles lagi, jangan langsung dioles saat lipstik lama masih ada di bibir karena bisa membuat tekstur lipstik pecah.


Okey, karena semua stepnya sudah selesai, sekarang tinggal melihat gimana hasil makeup ringan aku. Karena ini makeup ringan, jadi berbeda dengan kalau aku pergi jalan-jalan yang memakai makeup lebih banyak jenisnya.

Foto ini diambil bukan sengaja untuk post ini, tapi saat aku ingin menunjukkan
tidak sukanya aku dengan bentuk kerudung yang ku pakai ke pacarku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar