Rabu, 18 Januari 2017

2 Minggu Setelah Perawatan Wijaya Skincare


Sudah 2 minggu perawatanku di Wijaya Platinum Skincare berjalan, wajahku yang tadinya berwarna kuning langsat sudah menjadi putih. Bekas-bekas jerawat yang tadinya hitam pun sudah memudar dan banyak yang sudah hilang. Tapi.. ada hal nakal yang tidak aku pikirkan resikonya saat melakukannya hehe. Mau tau?

Jadi nih gengs, kan udah aku sebutin di post sebelumnya, kalau peraturan memakai krim dari Wijaya Skincare ini tidak boleh dioles di area sensitif yaitu sekitar mata, hidung, dan bibir.

Malam itu, saat pertama memakai krim aku berfikir "Emangnya kenapa gak boleh? Perasaan pas aku pake skincare lain ke mata, hidung, bibir gak kenapa-kenapa deh. Coba deh sekali aja." dan aku mulai mengoles ke daerah sensitif di wajahku. Pertama dioles terasa agak perih tapi masih dalam batas wajar *kaya awkwk aja ini*, mungkin karena daerah sensitif reaksinya agak beda. Pas udah selesai semua muka di oles, trus didiemin beberapa menit, gak sampai satu jam, mata; hidung; bibirku terasa gatal dan perih-perih nyelentik. Saat aku liat ke cermin, wah.. merah seperti terbakar matahari. Langsung buru-buru aku hapus pakai air dan tissu basah (non-alcohol/fragrance for baby).

Setelah beberapa lama ku hapus, rasa gatal dan perihnya mulai hilang, tapi warna merah di mata; hidung; dan bibirku masih ada. Ku tinggal tidur dan keesokan siangnya (karena setelah solat subuh aku tidur lagi jadi gak sempet ngecek ke cermin) warna merah tadi menjadi hitam, seperti kulit gosong setelah terbakar. Disitu aku udah kesel banget, karena pasti ngilanginnya bakal makan waktu lama lagi :'(

Karena jadwal konsultasi aku dengan dokter Jenny di hari Selasa, sembari menunggu hari Selasa, aku rutin pakai krim iritasi dulu selama 1 minggu. Warna hitam gosongnya tidak menghilang, namun rasa perihnya menghilang. Jadi saat konsultasi lagi aku tinggal menceritakan hasil kenakalan aku ini dan menanyakan bagaimana cara mengembalikan warna kulitku ke semula lagi.

Setelah konsultasi, seperti biasa, aku dikasih resep obat lagi. Aku dapat satu obat yaitu Illene Whitening Cream. Ini krim khusus untuk daerah sensitif (untuk wajah sensitif juga bisa, namun untuk wajah normal membutuhkan waktu yang lebih lama prosesnya). Aku gak tau ini dijual di pasaran atau engga, tapi yang pasti ini sudah terdaftar di POM (batch codenya bisa dilihat di gambar atas), dan kalian bisa membelinya dengan harga 180,000 (struknya udah aku buang hehe).

Setelah aku pakai krim Illene selama 1 minggu, hitam bekas gosongnya udah mulai memudar, mata dan senyumku udah gak kaya gothic lagi deh XD

Maafin wajahku yang gak ada alisnya, gak pake makeup atau lipstik
karena lagi pake krim dan di rumah aja, makanya jadi mengkilat gitu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar